6 Profesi Menantang Maut dengan Gaji Hingga Miliaran Rupiah

Pada umumnya, orang hanya mengenal profesi-profesi yang biasa didengar seperti, polisi, dokter, guru, pengusaha, arsitek dan masih banyak lagi. Setiap profesi pasti memiliki resikonya masing-masing, namun tidak sedikit profesi yang berbahaya dan menantang maut, tetapi memiliki gaji yang cukup besar, loh.

Maut memang dapat datang kapan saja dan dimana saja. Setiap pekerjaan pun bisa menimbulkan risiko yang besar. Namun, kamu perlu tahu Sobat Yaasmin, terdapat beberapa profesi yang sangat menantang maut, loh. Kamu perlu mempertimbangan dan mengenali profesi tersebut sebelum terjun untuk menggelutinya.

Profesi Menantang Maut dengan Gaji Hingga Miliaran Rupiah

Pilot Akrobatik

Sumber by unsplash.com

Seorang pilot tentu tahu apa resiko dari pekerjaannya. Terutama seperti pilot akrobatik yang sangat rentan akan kematian. Menjalani kehidupan denga aksi menantang maut memang dapat membawa kegembiraan yang ekstrim tetapi juga dapat membawa bahaya yang ekstrim.

Pekerjaan seorang pilot akrobatik atau pilot aksi membutuhkan keterampilan, konsentrasi, dan keberanian yang luar biasa. Satu gerakan saja yang salah dalam aksi dapat mengakhiri kehidupan pilot dan para penonton. Sesuai dengan resiko pekerjaannya, pilot ini memiliki penghasilan Rp 1,22 miliar.

Ahli Epidemiologi

Sumber by freepik.com

Ahli Epidemiologi Lapangan, dipekerjakan oleh organisasi untuk masuk ke “Zona Panas” dan mencegah wabah penyakit mematikan yang berubah menjadi pandemi penuh. Mereka dilindungi oleh sedikit lebih dari jas hazmat.

Ahli Epidemiologi Lapangan mengetahui dari dekat dan pribadi dengan kuman, darah, jarum dan mayat setiap hari, belum lagi risiko tertular penyakit mematikan itu sendiri.

Gaji ahli epidemiologi ini sendiri jika diluar negeri kisaran puluhan juta perbulan. Sedangkan di Indonesia masih kategori kecil walaupun profesi ini merupakan profesi yang dapat membahayakan diri sendiri.

Teknik Cyronics

Sumber by teknologi.id

Hanya sedikit orang yang bekerja sebagai Teknisi Cryonics untuk sekarang ini, tetapi itu tidak membuat pekerjaan itu menjadi kurang menyeramkan. Cryonics melibatkan upaya untuk melestarikan orang-orang yang secara hukum yang sudah mati untuk dihidupkan kembali.

Pada suhu yang sangat rendah, mereka dapat dihidupkan kembali di masa depan dengan kemajuan medis.  Mengawetkan mayat dalam suhu beku sepanjang hari membuat menjadi Teknisi Cryonics adalah profesi yang sangat menakutkan.

Bayangkan saja penghasilan dari profesi ini, ketika seseorang rela mengeluarkan Rp2,1 miliar untuk membekukan seluruh badan pertahunnya.

Baca Juga:

Kenali, Profesi Yang Cocok Bagi Kamu Kaum Milenial!

Kenali 7 Istilah Profesional dalam Bidang HR

Peluang Usaha Jasa Pijat Urut Tradisional dan Refleksi

10 Jurusan Kuliah dengan Prospek Menjanjikan di Masa Depan

Relawan Helm Putih di Suriah

Sumber by international.sindonews.com

Bukan karena penghasilan $150.000 dolar Amerika Serikat, relawan White Helmet ini menjadi pahlawan yang menyelamatkan ratusan bahkan ribuan orang di Suriah. Bahkan profesi ini menjadi saksi pertama pembantaian di Suriah.

Saat orang hendak keluar mencari pertolongan, relawan berhelm putih ini justru datang mencari orang yang masih bisa diselamatkan saat bangunan runtuh berjatuhan. Profesi yang sangat menakutkan bukan? Lebih tepatnya menantang maut.

Pengamat Listrik

Sumber by katadata.co.id

Di Indonesia menjadi tukang listrik belum memiliki penghasilan seperti diluar negeri yang mencapai puluhan hingga ratusa juta perbulannya. Namun, pekerjaan ini masuk kategori pekerjaan berbahaya yang dapat merenggut nyawa seseorang.

Paparan kabel listrik hidup bisa sangat berbahaya. Listrik perlu bekerja pada rakitan sirkuit, kabel listrik overhead, dan kabel harness. Ada bahaya cedera parah dan dalam beberapa kasus kematian karena dari sengatan listrik, ketinggian, kebakaran, keracunan karbon monoksida, dan bahkan ledakan dalam beberapa kasus.

Pembersih TKP

Sumber by indozone.id

Pembersih TKP (Tempat Kejadian Peristiwa) merupakan salah satu profesi yang cukup membahayakan. Setelah kejahatan serius terjadi dan penyelidikan selesai, teknisi pembersih TKP harus datang untuk membersihkan semuanya.

Seorang teknisi ini harus turun dan kotor dengan biohazards seperti darah berceceran dan sisa-sisa manusia seperti jaringan otak, serta bahan kimia berbahaya dari tempat-tempat seperti laboratorium shabu. Walaupun mengerikan, profesi ini berpenghasilan mencapai 500 juta sampai miliaran rupiah pertahunnya.

Dari beberapa profesi di atas, apakah ada profesi yang belum kamu dengar? Setelah memahami ada banyaknya profesi, kamu jadi bisa tahu pekerjaan apa saja yang dapat membahayakan diri sendiri.

Penulis: Alivia Sekar Firnanda

Editor: Devi Oktaviana

Sumber Gambar: Kaskus.co.id

Referensi: Anggi Mayasari Bak CSI, Kisah Wanita Pembersih TKP Pembunuhan yang Akrab dengan Mayat (Diakses pada 08 Oktober 2021)

Aisyah Kamaliah Cryonics, Cara Hidup Abadi dengan Bekukan Mayat untuk Dihidupkan Lagi (Diakses pada 08 Oktober 2021)

Ardian Fanani Tim Akrobatik Pesawat ‘Neptunus’ TNI AL, Mau Kenalan? (Diakses pada 08 Oktober 2021)

Nafila Sri Sagita K Mengenal Profesi Ahli Epidemiologi, Juru Wabah yang Hits Selama Pandemi (Diakses pada 08 Oktober 2021)

  • Transition Words: Firstly. Secondly. Thirdly. Fourthly. After That. Moreover. In conclusion. Therefore. In other words. However. For instance. Above all. In addition. Similarly. Also. Altogether. Another. Basically. Above all. After all. Because. Before. Besides. But. Certainly. Therefore. Chiefly. Comparatively. In addition. A. Consequently. Contrarily. Conversely. Altogether. Another. Basically. Above all. After all. Because. Before. Besides. Additionally. Again. Also. And. As well. Besides. Equally important. Further. Furthermore. Then.
  • Share this post

Comments

Leave a Comment